Spesifikasi Jam Tangan Rolex Cosmograph Daytona

Spesifikasi Jam Tangan Rolex Cosmograph Daytona

Anda pecinta jam tangan Rolex dan tengah mencari jam tangan dengan warna emas ? Nampaknya Rolex Cosmograph Daytona adalah solusinya. Jam tangan Rolex Cosmograph Daytona merupakan jam tangan yang telah diperkenalkan pada tahun 1963 silam. Dimana kala itu, jam tangan tersebut dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pembalap profesional.

Dengan dilengkapi kronograf yang handal, serta bingkai cincin dengan skala tachymetric yang diklaim mampu mengukur kecepatan rata-rata si pengendara, bahkan mencapai 400 km atau mil per jamnya sesuai dengan opsi yang dipilih.

Jam tangan Rolex Cosmograph Daytona menyuguhkan desain fisik yang amat mewah dengan balutan emas berwarna merah muda. Bagaimana tidak, Rolex sendiri menciptakan dan menyematkan emas merah muda 18 karat yang dilebur secara mandiri. Adapun emas yang digunakan ialah emas Everose. Emas everose 18 karat mulai diperkenalkan pada tahun 2005 silam dan mulai digunakan pada semua jenis jam tangan Rolex yang menggunakan bahan dasar emas merah muda.

Pelat tidak dapat dilepaskan dengan jam tangan Rolex. Pada jam seri ini, Rolex juga memiliki pelat berwarna gading yang nampak sangat mewah. Jarum detik-sapu tengah yang terdapat pada jam tangan Rolex Cosmograph Daytona memungkinkan pembacaan 1/8 detik yang akurat ketika dua penghitung pada tampilan pelat melewati waktu, yakni jam dan menit. Pengemudi yang mengenakan jam tangan ini dapat memetakan waktu, serta taktik jalur yang dilalui secara akurat.

Tidak sampai disitu saja, tali jam tangan Rolex Cosmograph Daytona juga mampu menyuguhkan kesan yang elegan tanpa meninggalkan kesan yang kuat dan tangguh. Hal tersebut tidak terlepas dari proses produksi tali dan pengait jam tangan Rolex yang melalui pengujian ketat dan didukung oleh teknologi tinggi yang canggih. Tali jam tangan Rolex Cosmograph Daytona sendiri bukanlah sesuatu yang baru, melainkan telah diperkenalkan pada penghujung tahun 1930 silam. Tali koleksi Oyster yang paling universal ialah tali dengan tiga-keping kaitan pipih yang sangat kuat dan nyaman.

Ketangguhan jam Rolex Cosmograph Daytona tidak terlepas dari mesin jam yang sangatlah mumpuni. Jam tangan Rolex Cosmograph Daytona tersebut menggunakan mesin kaliber 4130, yakni mesin jam tangan kronograf mekanis yang dilengkapi pemuntir otomatis. Mesin jam tersebut sangatlah handal karena arsitektur dan komponen yang memasukkan jauh lebih sedikit.

Mesin jam kronograf yang terpasang pada jam tangan ini dipasang per rambut Parachrom, dimana ketahanannya lebih mumpuni ketika berada di temperatur yang berbeda. Tidak hanya perbedaan temperatur, mesin jam tangan tersebut juga memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap guncangan atau benturan.

Tidak sampai disitu saja, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona memiliki fungsi kronograf Daytona yang dapat diaktifkan oleh pendorong yang tersekrup sebelumnya, contohnya saja kenop pemutar ketika tidak digunakan, namun tetap menjamin ketahanan terhada air hingga kedalaman 100 meter.

Kronograf tersebut memiliki banyak kegunaan. Sekali ditekan bisa untuk memulai, menghentikan, serta mengatur ulang kronograf yang menghasilkan klik yang mantap yang disempurnakan dengan teknologi yang canggih dan terdepan. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, perusahaan Rolex pun berusaha untuk menyempurnakan mekanisme jam fitur tersebut agar dapat disesuaikan dengan tekanan jari yang ideal, namun tidak meninggalkan informasi dan pengukuran yang akurat.

Hampir sama dengan produk Rolex lainnya, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona juga telah mengantongi sertifikasi Kromometer Superlatif (COSC + sertifikasi Rolex setelah ditutup oleh cangkang jam tangannya). Dengan mengantongi sertifikasi tersebut, jelas kualitas dari jam tangan Rolex Cosmograph Daytona ini tidak main-main. Harga yang ditawarkan untuk jam tangan ini rupanya sangat mahal, yakni sekitar Rp 200 jutaan.

Leave a Reply