Bagaimana Menghindari Mobil Tanpa Sopir Tanpa Ampun Masa Depan

Bagaimana Menghindari Mobil Tanpa Sopir Tanpa Ampun Masa Depan

ormer GM kepala pengembangan produk Bob Lutz dan Renault-Nissan-Mitsubishi Ketua aliansi Carlos Ghosn baru saja diuraikan bersaing visi untuk transportasi. Lutz’s adalah dystopia tanpa ampun dari polong otomatis yang dijalankan oleh perusahaan besar. Di Ghosn, bentuk-bentuk alternatif transportasi tidak membunuh kepemilikan mobil tetapi melengkapi.

Kemajuan teknologi sering digambarkan dalam hal keniscayaan. Hal ini masih dunia manusia, namun, dan kemajuan adalah apa yang manusia memutuskan hal ini. Perspektif keduanya — Lutz’s dan Ghosn’s — didasarkan pada pilihan manusia. Kita perlu untuk berpikir tentang mereka sekarang, sebelum mereka benar-benar harus dilakukan.

Lutz menulis dalam Berita otomotif bahwa dalam 15 sampai 20 tahun, “manusia didorong kendaraan akan diatur off jalan.”

“Titik tip akan datang ketika 20 sampai 30 persen dari kendaraan sepenuhnya otonom,” tulisnya. “Negara akan melihat statistik kecelakaan dan mencari tahu bahwa driver manusia menyebabkan 99,9 persen dari total kecelakaan.” Sekali yang terjadi, hanya sebagian kecil orang akan ingin untuk membeli sendiri mengemudi kendaraan sendiri, nostalgia menempel perasaan otonomi menganugerahkan mobil.

Tapi kebanyakan transportasi akan ditangani oleh perusahaan seperti Uber dan Amazon, yang akan mendapatkan besar armada otonom “modul” yang orang akan memanggil untuk membawa mereka suatu tempat atau mengirimkan barang-barang. Modul ini akan bergerak sangat cepat dan sangat dekat satu sama lain di jalan Raya, dihalangi driver manusia yang berbahaya.

Ini berarti, menulis Lutz, dealer mobil akan pergi pembuat mobil punah dan volume — yang hanya relevan — akan berubah menjadi penyedia transportasi atau menjadi setara dengan produsen kontrak hari ini mobile handset, brandless dan kiri pada belas kasihan armada pemilik.

Pilihan manusia dalam skenario ini tidak dibuat oleh konsumen tetapi oleh legislator yang memutuskan untuk melarang manusia dari jalan umum. Itu mungkin terdengar tidak masuk akal, tapi sudah ada tanda-tanda bahwa regulator yang merangkul diri mengemudi kendaraan lebih cepat dari yang diharapkan.

Driverless Chrysler Pacificas oleh alfabet anak perusahaan Waymo sudah ply jalan Chandler, Arizona, sebuah pinggiran kota Phoenix. Tampaknya orang-orang membuat transportasi lebih aman membeli perusahaan teknologi argumen bahwa diri mengemudi kendaraan hanya mendapatkan ke dalam kecelakaan karena mobil-mobil lain didorong oleh manusia.

Hal ini terlalu dini untuk menerima klaim ini. Menurut laporan 2016 Rand Corporation, Amerika memiliki sekitar 1.09 kecelakaan kematian per 100 juta mil didorong. “Sepenuhnya otonom kendaraan harus didorong ratusan juta mil dan kadang-kadang ratusan miliar mil untuk menunjukkan keandalan mereka dalam hal kematian dan cedera,” kata laporan itu.

Armada kecil arus sendiri mengemudi kendaraan akan perlu untuk tetap di jalan terus-menerus selama ratusan tahun untuk menghasilkan statistik berguna. Bulan lalu keselamatan laporan oleh Waymo mengatakan mobil telah didorong 3.5 juta mil “jalan dunia nyata” di sewindu (dan tentu saja jalan-jalan nyata ini adalah seperti jalan-jalan lebar, dengan baik-ditandai Chandler, dimana tidak pernah salju dan ada hari-hari cerah yang 299 per tahun).

Seperti dengan kebanyakan inovasi, perusahaan teknologi akan mendorong statistik mereka tidak relevan di regulator dengan anggaran lobi yang besar dan nasihat untuk mengikuti kemajuan dan mendukung inovasi. Di AS, sangat mungkin pemerintah akan menyerah tanpa banyak perkelahian dan hanya mulai berpikir serius tentang peraturan ketika itu sudah terlambat.

Tapi dalam penglihatan Ghosn’s, perubahan peraturan-driven tidak menghapuskan pilihan konsumen.

“Banyak orang berpikir ini adalah substitusi,” Dia mengatakan Rabu di sebuah konferensi di New York. “Tidak-it’s tambahan.”

Ghosn adalah seorang yang antusias otonom-mengemudi. Seperti penguat tech, ia percaya bahwa diri mengemudi mobil akan lebih aman daripada manusia didorong. Tapi visi tentang mengurangi stres mengemudi untuk pemilik mobil pribadi daripada mengambil kemampuan mereka untuk berkendara.

Apakah terlalu takut dalam visinya Ghosn? Sejauh yang saya prihatin, ia hanya advokasi lebih banyak pilihan. Hari ini, salah satu dapat memiliki mobil (dan drive) untuk memiliki kontrol penuh yang seperti banyak orang, bahkan jika itu melibatkan risiko tertentu. Satu juga dapat menggunakan layanan berbagi mobil atau menggunakan app untuk hujan es naik — tidak dalam driverless “modul” belum, tapi itu mungkin akan datang akhirnya. Satu juga dapat memilih untuk angkutan umum atau naik sepeda.

Ini adalah setup kita konsumen harus mendorong regulator untuk melestarikan. Itu akan menjadi malu berakhir di Lutz di dunia armada besar, tak berwajah hanya karena kita telah diberikan regulator terlalu banyak kekuasaan.

Leave a Reply