Penanganan Pajak Pendanaan Yang Tepat Di Suatu Korporasi Multinasional

Penanganan Pajak Pendanaan Yang Tepat Di Suatu Korporasi Multinasional

C Corporation adalah entitas hukum yang diabaikan sebagian besar pemilik usaha kecil. Bergantung pada keadaan pribadi pemilik bisnis, mungkin ini adalah entitas yang paling menguntungkan sektor pajak untuk Anda. Pada artikel ini saya melihat bagaimana memperlakukan kontribusi pemegang saham di suatu perusahaan.

Kontribusi modal

Perusahaan bisa menerima uang dari pemegang saham baik dengan imbalan saham atau sebagai harga tambahan yang dibayarkan untuk saham yang ada. Ketika uang atau properti diterima dengan imbalan saham maka tidak ada keuntungan atau kerugian yang diakui oleh perusahaan. Apalagi, pendapatan kotor perusahaan tidak termasuk kontribusi pemegang saham.

Dengan cara yang sama, uang tambahan yang diterima sebagai transfer pro rate tidak meningkatkan pendapatan perusahaan tax consultant jakarta. Ketika pemegang saham memilih untuk menerima dana tambahan tanpa imbalan saham, iuran tersebut merupakan harga tambahan yang dibayarkan untuk saham yang ada. Kontribusi tersebut meningkatkan modal operasi korporasi.

Dasar kontribusi modal

Dasar properti yang diterima dari pemegang saham karena kontribusi modal sama dengan basis properti pada saat dimiliki oleh pemegang saham. Penyesuaian dilakukan jika properti yang disumbangkan adalah properti kerugian.

Pendanaan hutang di perusahaan

Terkadang, para pemegang saham mungkin memilih untuk tidak menyumbangkan uang mereka sebagai ekuitas melainkan mendanai bisnis dengan hutang. Jika utang dipilih sebagai instrumen pendanaan, perhatian harus diambil untuk mendokumentasikan kesepakatan sebelumnya. Seperti halnya pendanaan ekuitas, pendanaan hutang tidak dianggap sebagai pendapatan perusahaan.

Keuntungan dari hutang atas saham adalah bunga atas hutang dikurangkan oleh korporasi, sedangkan pembayaran dividen tidak.

Di sisi pemegang saham, pembayaran pinjaman tidak dikenakan pajak kepada pemegang saham kecuali jika pembayarannya melebihi dasar. Selanjutnya, dividen dikenakan pajak pada tingkat yang lebih rendah bila dibandingkan dengan pembayaran bunga.

Reklasifikasi hutang sebagai ekuitas

Jika sebuah perusahaan dikapitalisasi secara tipis, IRS dapat mengategorikan kembali hutang sebagai ekuitas. Kode A.S. ยง 385 – Perlakuan terhadap kepentingan tertentu di perusahaan karena stok atau hutang memuat beberapa faktor yang dapat digunakan untuk menentukan apakah ada hubungan kreditor debitur. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan adalah

Apakah instrumen hutang dalam bentuk yang tepat Jika Anda memiliki rekening hutang bergulir tanpa dokumentasi resmi, kontribusi Anda lebih mungkin diperlakukan sebagai kontribusi modal daripada hutang.
Apakah ada tingkat bunga yang masuk akal
Apakah utang itu dibayarkan secara tepat waktu
Apakah pembayaran hutang tergantung pada penghasilan
Apakah hutang diperlakukan sama dengan hutang lain di korporasi

Singkatnya, hutang dan ekuitas adalah dua cara untuk mendanai korporasi. Investor ekuitas membawa risiko lebih besar karena tidak ada jaminan untuk mengembalikan investasi Anda kembali. Sebagai investor ekuitas, Anda yang terakhir mendapat bayaran jika bisnisnya gagal. Meskipun pendanaan hutang mengandung risikonya sendiri, risiko tersebut lebih rendah dari risiko yang ditanggung investor ekuitas.

Leave a Reply